Rabu, 04 Juli 2012

Letak Berlian Ibu



Ibu adalah sosok wanita yang tak pernah mengenal lelah, semua dia lakukan demi bahagia setiap orang yang dia cintai, tak peduli dengan semua resiko yang harus dia tanggung bahkan mautpun tak kan menghalangi segala ambisinya untuk membahagiakan orang-orang yang dia cintai. Tak perlu emas atau berlian untuk kalian membalas setiap jasa indahnya, hanya perlu seulas senyum yang tulus untuk melunasi semua walaupun kau tak kan mampu mengganti semua pengorbanannya.

Semua orang pasti mengatakan mencintai ibunya namun bukanlah hal mudah bagi mereka membuktikan semua pernyataan mereka walau setitik butiran debu. Bukanlah hal yang mustahil namun butuh keajaiban cinta luarbiasa untuk dapat di cap mampu mengembalikan pengorbanan dan kasih ibi.

Kebencian pada ibu pasti pernah kau lakukan namun pernahkah sekali saja kau langsung mohon maaf untuk kesalahanmu itu?? ya kamu butuh waktu berjam-jam, berhari-hari, berbulan-bulan, bertahun-tahun, bahkan seumur hidup untuk dapat memahami semua itu Sekecil salah ibu pada kita ibarat 100 gunung kesalahnya dimata kita, kebaikan seluas 1000 laut bagaikan sebutir debu dimatamu, ibu bukan lah terdakwa yang bisa kau hakimi seenak hati, bukan pula budak yang dengan seenaknya harus menuruti semua keinginanmu, ibu adalah orang tua mu, orang yang mengandungmu selama 9 bulan lebih, melahirkanmu dengan taruhan nyawa, membesarkanmu dengan kesabaran luar biasa indahnya.


Jika ibu pernah memukulmu pasti akan dibarengi air mata penyesalan karena dia melakukan itu semua demi rasa kasih sayang padamu yang tak terkira. Ingatlah dan terus saja kau ingat Ibu adalah sebagian nyawamu, jika sebagian nyawamu kau siakan akankah kau bisa menjadi sempurna??

1 komentar: